Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Tahun 2040, Islam Akan Menjadi Agama Kedua di Amerika

Tahun 2040, Islam Akan Menjadi Agama Kedua di Amerika

Written By Unknown on Senin, 08 Januari 2018 | Januari 08, 2018


PEW Research Institute melaporkan, Islam akan menjadi agama kedua di Amerika Serikat pada tahun 2040 mendatang.

Pada tahun 2017 lalu, warga muslim Amerika berjumlah sekitar 3.45 juta orang. Dengan jumlah populasi ini, warga muslim merupakan 1.1 persen dari seluruh penduduk negara ini.

Untuk masa sekarang ini, jumlah warga Yahudi lebih banyak dari pada jumlah warga muslim dan merupakan aliran terbesar kedua di Amerika. Diprediksikan, tekstur ini akan berubah hingga tahun 2040 mendatang.

Populasi warga muslim lebih cepat berkembang dibandingkan dengan populasi warga Yahudi.

Sementara itu, hingga tahun 2050, jumlah warga muslim Amerika akan mencapai angka 8.1 juta jiwa dan merupakan 2.1 persen dari seluruh penduduk negara ini.

Pada setiap tahun, jumlah warga muslim bertambah sebanyak 100 ribu orang. Hal ini terjadi lantaran arus imigrasi dan proses perkembangbiakan yang subur di kalangan masyarakat muslim.

Dari pemantauan yang dilakukan oleh PEW dari sejak tahun 2007 lalu, jumlah populasi muslim di Amerika berkembang sangat pesat.

Untuk saat ini, 71 persen penduduk Amerika Serikat didominasi oleh parapengikut agama Kristen. Agama ini merupakan agama pertama di negara ini.

(Al-Jazeera/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: