Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kebanggaan Sahabat Imam Zaman afs

Kebanggaan Sahabat Imam Zaman afs

Written By Unknown on Rabu, 10 Januari 2018 | Januari 10, 2018


Imam Baqir as dalam sebuah riwayatnya berkata “seakan-akan aku melihat para sahabat Al-Qaim yang mereka semua memenuhi penjuru dunia dan langit, dimana tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang tidak tunduk dan patuh di bawah kepemimpinan mereka.”

Shabestan News Agency, dalam riwayat Ahlul Bait as banyak mengisyaratkan tentang berbagai permasalahan, baik dalam hal ekonomi, budaya, akhlaq, politik dan perkara yang berkenaan dengan pemerintahan supaya manusia dapat mengetahui apa yang harus dilakukannya.

Imam Baqir as dalam sebuah riwayatnya berkata “seakan-akan aku melihat para sahabat Al-Qaim yang mereka semua memenuhi penjuru dunia dan langit, dimana tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang tidak tunduk dan patuh di bawah kepemimpinan mereka, bahkan hewan-hewan liar dan buas juga tunduk kepada mereka. Mereka memiliki kekuatan cinta yang mereka banggakan di atas bumi ini.”

Saat mensifati sahabat-sahabat dan orang yang akan menyertai Imam Zaman afs, Imam Shadiq as bersabda “mereka adalah orang-orang yang tidak tidur di malam hari (karena beribadah kepada Allah swt), dalam setiap shalatnya selalu berbisik seperti suara lebah-lebah di dalam sarangnya, mereka berdiri di malam hari untuk beribadah, dan di siang harinya mereka menaiki kuda-kuda (untuk berusaha dan berjihad), mereka adalah orang-orang yang paling zuhud di malam hari dan bagaikan singa-singa di siang hari.”

Dalam riwayat lainnya disebutkan bahwa mereka adalah orang-orang yang menyembah Allah swt dan orang-orang mukmin yang sejati. Mereka adalah orang-orang yang takut kepada Allah swt dan senantiasa berdoa untuk bisa mendapatkan kesyahidan di jalan Allah, harapan mereka adalah bisa terbunuh di jalan Allah.


در روایات اهل بیت(ع) شمای کلی از جامعه عصر ظهور در مسائل مختلف از اقتصاد، فرهنگ و اخلاق گرفته تا سیاست و امور نظامی ارائه شده تا بشر بداند چه مدینه فاضله ای را پیش رو دارد و برای رسیدن به ان همه هم خویش را به کار بگیرد، چنان که امام باقر(ع) در حدیثی شریف محبوبیت سپاه حضرت بقیه الله الاعظم(عج) را وصف کرده اند.

حضرت باقرالعلوم(ع) می فرمایند: «گویا یاران مهدی علیه السلام را می بینم که سراسر زمین و آسمان را احاطه کرده اند و هیچ چیز در جهان نیست که فرمانبردا و تسلیم محض آنان نباشد. درندگان زمین و پرندگان شکاری نیز در پی خشنودی آنان هستند. آنان به قدری محبوبیت دارند که جایی از زمین بر جای دیگر فخر و مباهات می کند و می گوید: یکی از یاران مهدی عجل الله تعالی فرجه بر من گام نهاد و از این جا گذشت.»

منبع: بحارالانوار، ج 52، ص 327؛ کمال الدین، ج 2، ص 673.

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: