Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Lagi! 1.200 Mahasiswa Kedokteran di Mesir Dapat Nilai Nol Dalam Ujian Akhir

Lagi! 1.200 Mahasiswa Kedokteran di Mesir Dapat Nilai Nol Dalam Ujian Akhir

Written By Unknown on Senin, 22 Januari 2018 | Januari 22, 2018

Mereka menolak mengerjakan soal karena menganggap terlalu sukar.

Sekitar 1.200 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Mansura, Mesir, dapat nilai nol dalam ujian akhir mata kuliah operasi karena menolak mengerjakan soal. Mereka bilang soal ujian itu terlalu sukar. (Foto: Media Sosial)

Sekitar 1.200 mahasiswa Fakultas kedokteran di Universitas Mansura, Delta Nil, Mesir, meraih nilai nol dalam ujian akhir mata kuliah operasi.

Pihak kampus memberi mereka nilai nol setelah mereka ramai-ramai meninggalkan ruang ujian. Sebuah komite investigasi menemukan 1.200 mahasiswa ini meninggalkan ruang ujian 35 menit setelah waktu ujian dimulai.

Mereka sama sekali tidak mau mengerjakan soal karena menganggap sola-soal ujian tersebut kelewat susah. Para mahasiswa itu meminta pihak universitas membuat soal baru lebih mudah agar mereka bisa mengerjakan.

Universitas Mansura dibentuk pada 1972, namun Fakultas Kedokteran sudah dibuat lebih dulu pada 1962 dan merupakan kelas jauh dari Universitas Kairo.

Namun pihak kampus dan Kementerian Pendidikan Tinggi Mesir membantah soal-sal ujian akhir mata kuliah operasi itu terlalu sukar. Universitas Mansura dan kementerian bilang soal ujian dibuat sesuai standar dan tidak terlampau sulit.

Pihak kampaus akhirnya memutuskan 1.200 mahasiswa kedokteran itu tidak lulus ujian.

(Al-Arabiya/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: