Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Memanfaatkan Persaudaraan Antar Sesama

Memanfaatkan Persaudaraan Antar Sesama

Written By Unknown on Selasa, 16 Januari 2018 | Januari 16, 2018


Amirul Mukminin Imam Ali as berkata “kunjungilah sesama kalian maka kalian akan dapat memanfaatkan persaudaraan kalian, sapalah mereka dengan wajah yang ramah supaya dendam dalam yang ada dalam dirinya hilang.”

Shabestan News Agency, ajaran-ajaran Ahlul Bait as, hikmah serta wejangannya tidak hanya berlaku pada masa hidup mereka saja, akan tetapi ajaran mereka berlaku sampai hari kiamat nanti dan dengannya kita bisa mencapai kehidupan yang baik.

Amirul Mukminin Imam Ali as berkata “kunjungilah sesama kalian maka kalian akan dapat memanfaatkan persaudaraan kalian, sapalah mereka dengan wajah yang ramah supaya dendam dalam yang ada dalam dirinya hilang.”

Selain memerintahkan kita untuk bersatu Al-Qur’an Karim juga memerintahkan kita agar selalu bersama. Sebagaiamana dalam surat Ali Imran Allah swt memerintahkan kita untuk berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan jangan sampai kaum muslimin terpecah belah.”

Semua orang mukmin adalah bersaudara dan ini merupakan hasil dari keakraban yang Allah swt tanamkan di dalam hati orang-orang mukmin.

pembahasan persatuan di dalam masyarakat ialah pembahasan yang sangat penting, karena jika persatuan sampai hilang di tengah masyarakat maka untuk memperbaiki kerugian tersebut sangatlah besar.

Sirah Ahlul Bait as selalu menyeru pada persatuan di tengah masyarakat Islam. Misalnya Imam Ali as yang karena demi menjaga persatuan dan kesatuan di dalam umat Islam, Imam as tidak menuntut balas darah Sayyidah Fathimah sa.

آموزه های علوی و حکمت های ناب برجای مانده از ایشان نه فقط در عصر حیات ظاهری آن حضرت(ع) بلکه پس از آن و تا قیام قیامت، بهترین نقشه راه برای رسیدن به حیات طیبه است.

از این رو، در ذیل یکی از این حکمت ها مرور می شود:

امیرالمومنین امام على عليه السلام فرموده اند: «با مردم مدارا كن، تا از برادرى آنان بهره مند شوى و با روى خوش با آنان برخورد كن، تا كينه هايشان بميرد.»

الإمامُ عليٌّ عليه السلام : دَارِ النّاسَ تَستَمتِعْ بِإخائهِم ، و القَهُم بِالبِشرِ تَمُتْ أضْغانُهُم.

*غرر الحكم : 5129 .

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: