Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Rahasia Pemerintahan Imam Zaman afs

Rahasia Pemerintahan Imam Zaman afs

Written By Unknown on Rabu, 17 Januari 2018 | Januari 17, 2018


Rasulullah saww bersabda “aku akan kabarkan kepada kalian tentang Al-mahdi. Ia adalah seorang lelaki dari Quraisy yang para penduduk langit dan bumi akan bahagia dengan kepemimpinannya.”

Shabestan News Agency, sudah jelas bahwa pemerintahan yang singkat pasti akan lenyap saat dihadapkan pada masalah. Namun sebuah pemerintahan yang mampu memadamkan api peperangan dan mengembalikan keamanan dan ketentraman di tengah masyarakat bahkan hewan-hewan sekalipun dapat merasakan manfaatnya itu adalah pemerintahan yang sebenarnya.

Dalam sebuah riwayatnya Rasulullah saww bersabda “aku akan kabarkan kepada kalian tentang Al-mahdi. Ia adalah seorang lelaki dari Quraisy yang para penduduk langit dan bumi akan bahagia dengan kepemimpinannya.”

Dalam sebuah riwayatnya, Amirul Mukminin Imam Ali as bersabda “jika Al-Qaim kami dibangkitkan, seketika langit akan menurunkan hujan, bumi mengeluarkan tanaman-tanamannya, dendam akan lenyap dari hati para hamba-hamba, hewan-hewan buas akan hidup berdampingan dengan hewan-hewan jinak, sampai-sampai diibaratkan bahwa jika seorang wanita berjalan dari Irak menuju Syam, ia tidak berjalan kecuali di atas padang rerumputan hijau dan tidak ada satupun hewan buas yang akan mengganggunya.”

Sebagaimana Rasulullah saww juga bersabda “para penghuni langit dan bumi ridha terhadap pemerintahannya dan ia akan membagikan harta dengan rata kepada orang-orang.”

Selain itu, Banyak riwayat-riwayat yang menyebutkan bahwa akal dan pemikiran sempurna yang akan dimiliki manusia pada masa kemunculan Imam Zaman afs mencapai batasan yang sangat luar biasa, Imam Baqir as bersabda “ketika Al-Qaim kami bangkit, ia akan meletakan tangannya (perhatiannya) kepada seluruh hamba-hamba yang saleh dan ketika itu semua akalnya menjadi bertambah dan memiliki pemahaman yang luar biasa”.

بدیهی است حکومتی که در مدتی کوتاه بر دشواری ها چیره گردد و نابسامانی ها را از بین ببرد و با برچیدن ناامیدی از دل ها، بذر امید در آنها بکارد، از پشتیبانی مردمی برخوردار خواهد شد. نظامی که آتش جنگ ها را خاموش کند و امنیت و آسایش را چنان به جامعه باز گرداند که حتی حیوانات نیز از آن بهره مند شوند، اینچنین حکومتی، حکومت بر دل ها خواهد بود و آرزوی انسان ها این است که در چنان حکومتی زندگی کنند؛ از این رو، در روایات از پیوند مردم با امام(عج) و علاقه آنان به حکومت آن حضرت(عج) با سخنان دلپذیری یاد شده است.

رسول خدا(ص) می فرمایند: «شما را به مهدی(عج)، مردی از قریش بشارت می دهم که ساکنان آسمان و زمین از خلافت و فرمانروایی او خشنودند.»(1)

نیز آن حضرت(ص) می فرمایند: «مردی از امت من قیام می کند که مردم زمین و آسمان او را دوست می دارند.»(2)

حکومت حضرت(عج) چنان تاثیری دارد که حتی مردگان نیز از آن بهره می برند.

امیرالمومنین امام علی(ع) در این باره می فرمایند: «مردی از فرزندانم ظهور می کند که در نتیجه ظهور و حکومتش هیچ مرده ای در گور نمی ماند، مگر اینکه گشایش و برکاتی در گور برایش پدید می آید و آنان به دیدار یکدیگر می روند و قیام قائم(عج) را به یکدیگر مژده می دهند.»(3)


پی نوشت ها:

1-اثبات الهداه، ج3، ص 524؛

2-الشیعه و الرجعه، ج1، ص 216؛

3-کمال الدین، ج2، ص653.


پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: