Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Pertama Kali, Penjualan Online Cokelat Halal di Jepang

Pertama Kali, Penjualan Online Cokelat Halal di Jepang

Written By Unknown on Kamis, 15 Februari 2018 | Februari 15, 2018


Universitas Tokyo telah mulai menjual cokelat halal secara online.

Inovasi baru yang telah diambil oleh Universitas Tokyo ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang produk-produk makanan yang memiliki standar Islam.

Perusahaan produksi cokelat Hanan menggunakan bahan utama kedelai dan menghindari bahan-bahan hewani.

Produk-produk cokelat yang terdiri dari cokelat susu, putih, dan pahit ini telah berhasil memperoleh sertifikat halal dari Institut Asia Halal NIPPON sebagai sebuah lembaga yang berhak mengeluarkan sertifikat halal sesuai dengan ajaran Islam.

Menurut Imigoto, dosen kajian Islam modern di Universitas Tokyo, warga muslim di Jepang termasuk kelompok minoritas dan sering kali memperoleh aksi diskriminasi dan prasangka buruk.

Amy Goto berharap, pemasaran produk cokelat halal ini bisa menciptakan jembatan hubungan antara seluruh aliran dan aneka ragam budaya.

“Dengan cokelat ini, kami berharap masyarakat Jepang bisa memahami arti halal dan bisa mulai saling melindungi sebagai ganti dari aksi saling menuduh,” ujar Amy Goto.

Setiap bungkus berisi 30 biji cokelat dijual dengan harga 10 dolar di Humas Universitas Tokyo dan begitu pula secara online.

(Japan-Times/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: