Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Seorang Orientalis Jerman Masuk Islam di Haram Razavi

Seorang Orientalis Jerman Masuk Islam di Haram Razavi

Written By Unknown on Kamis, 01 Februari 2018 | Februari 01, 2018


Seorang peneliti sekaligus orientalis asal Jerman memeluk agama Islam di Makam Suci Imam Ridha as.

Astan News melaporkan, Yunus, mualaf asal Jerman di sela acara pengucapan dua kalimat syahadatnya di Haram Suci Razavi mengatakan, sejak masa remaja saya sangat tertarik untuk mempelajari budaya Timur dan Muslim, dan saya banyak melakukan penelahaan terkait hal ini. Saya menghabiskan waktu enam tahun untuk mengenal Muslim berbahasa Farsi dengan lebih baik.

Pemuda Jerman itu menjelaskan, di negara saya banyak orang yang kehilangan hakikat wujudnya dan berusaha mencari harta berharga yang hilang itu dan saya seperti juga mereka, secara tidak sengaja sedang berupaya menemukan hakikat itu.

Yunus menambahkan, keyakinan terhadap keesaan Tuhan, kenabian Muhammad Saw dan seluruh nabi besar Ilahi yang sejak dimulainya penciptaan selalu bersama umat manusia dan selalu membimbing mereka ke jalan yang benar, adalah argumen yang terang atas pilihan saya ini dan saya sangat yakin dengan pilihan ini.

Ia melanjutkan, saya tinggal di sebuah negara yang hanya sedikit dari masyarakatnya yang mengikuti ajaran Injil dan menurut keyakinan saya, mereka hidup di dunia tanpa motivasi dan harapan, dan hal ini menyebabkan keputusasaan bagi mereka.

Mualaf Jerman itu menegaskan, sementara mengikuti agama yang ajaran-ajarannya berlandaskan tauhid, kenabian dan keadilan, tidak akan pernah membuat seorang manusia putus asa dan putus harapan.

Yunus mencoba menggambarkan perasaannya saat hadir di Makam Suci Imam Ridha as dan menuturkan, saat-saat saya hadir di tempat suci ini, di Makam Suci Imam Ridha as, saya merasakan ketenangan yang luar biasa. Dengan segenap wujud saya mengikatkan hati saya pada langit Wilayah (kepemimpinan) atas Imam Ridha as dan saya berharap dapat kembali menjadi tamu beliau kelak.

Sayid Mohammad Javad Hasheminejad, Kepala Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada pemuda Jerman tersebut dan mengatakan, hari ini banyak penduduk dunia yang kehilangan hakikat wujudnya dan selalu berusaha mencarinya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, banyak dari mereka yang mencarinya di tengah materi dan banyak yang mencarinya di tengah kelezatan dunia yang cepat berlalu itu, padahal iman kepada Tuhan dapat merubah kehidupan seseorang dan perhatian kepadanya dapat membangkitkan fitrah pencarian Tuhan pada diri seseorang.

Di akhir acara, Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi memberikan hadiah spesial kepada pemuda Jerman tersebut beserta surat pernyataan masuk Islam.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: