Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » PBB: Apa Yang Terjadi di Ghouta Timur Saat Ini Adalah Tentang Hidup Atau Mati

PBB: Apa Yang Terjadi di Ghouta Timur Saat Ini Adalah Tentang Hidup Atau Mati

Written By Unknown on Kamis, 01 Maret 2018 | Maret 01, 2018


Pertarungan di wilayah Ghouta Timur, yang terletak di pinggiran kota Damaskus, berlanjut meski diadopsi oleh resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa 2401, yang menuntut pihak-pihak konflik Suriah untuk menghentikan tembakan tanpa penundaan setidaknya 30 hari berturut-turut.

“Pertarungan di Ghouta Timur berlanjut pagi ini. Kami memiliki laporan tentang pemboman di Ghouta Timur serta laporan penembakan terhadap Damaskus dari wilayah yang dilaporkan tadi malam, “juru bicara Kementerian Koordinator Urusan Kemanusiaan PBB Jens Laerke menyatakan dalam sebuah konferensi pers pada hari Selasa.

Menurut juru bicara, konvoi bantuan kemanusiaan PBB siap dikirim ke beberapa daerah di Ghouta Timur sesegera mungkin.

“PBB dimobilisasi dan siap untuk segera mendukung konvoi bantuan yang menyelamatkan nyawa ke beberapa daerah di Ghouta Timur segera setelah kondisi memungkinkan, dan kami juga memiliki rencana untuk evakuasi ratusan kasus medis sesegera mungkin,” tambahnya.

Laerke juga menyoroti bahwa orang-orang Ghouta Timur dan Suriah membutuhkan gencatan senjata 30-hari nasional dan mendesak semua pihak untuk konflik tersebut untuk mengakhiri permusuhan.

“Ini adalah masalah hidup dan mati,” katanya.

Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa 2401 diadopsi dengan suara bulat pada hari Sabtu dan panggilan untuk menghentikan permusuhan selama setidaknya 30 hari berturut-turut, memastikan “jeda kemanusiaan yang tahan lama” untuk memungkinkan pengiriman bantuan dan evakuasi medis orang-orang sakit dan terluka parah.

Pada hari Senin, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu menyatakan bahwa jeda kemanusiaan setiap hari akan diberlakukan di Ghouta Timur mulai tanggal 27 Februari dari pukul 09:00 (7:00 GMT) sampai pukul 14:00.

(Sputnik/Fokus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: