Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Menyebarkan Amar Makruf dan Nahi Munkar, Datangkan Kebaikan di Masyarakat

Menyebarkan Amar Makruf dan Nahi Munkar, Datangkan Kebaikan di Masyarakat

Written By Unknown on Sabtu, 23 Juni 2018 | Juni 23, 2018


Menyebarkan kebaikan dan pencegahan keburukan adalah sumber rahmat dalam kehidupan sosial dan melalui ini dapat menghapus banyak kesulitan tertumpuk dari masyarakat.

Shabestan News Agency, perwakilan dari Wali Faqih di provinsi Kurdistan, Ayatullah Sayid Muhammad Hussaini Shahrawardi ketika berbicara dalam sebuah program yang didasari oleh promosi kebaikan dan pencegahan kejahatan mengatakan bahwa menyebarkan kebaikan dan pencegahan keburukan adalah sumber berkah dalam masyarakat dan melalui ini dapat menghilangkan banyak kesulitan tertumpuk dari masyarakat.

Ini adalah tanggung jawab kita untuk mencoba berkomunikasi lebih banyak dan lebih dalam kepada masyarakat.

Selanjutnya poin perkataanya, Beliau mengatakan bahwa apabila kita berhasil menyebarkan tauhid di dalam masyarakat, maka banyak nilai agama yang dapat didukung oleh masyarakat dan nilai-nilai yang berlawanan dengan nilai-nilai Islam dapat dicabut.

Jika kewajiban ini ditinggalkan, maka nilai yang bukan Islam dan yang bukan kemanusiaan di masyarakat akan semakin menyebar di masyarakat dan kemudian masyarakat akan mendapat permasalahan.

Sebagian orang meyakini bahwa amar makruf dan nahi munkar tidak ada pengaruhnya di dalam masyarakat, pandangan seperti ini sama saja dengan kita mengatakan karena tidak memiliki wudhu maka kita tidak melakukan shalat, padahal wudhu juga merupakan perkara yang wajib.

Dengan begitu jangan sampai ada yang berfikiran seperti itu, dan bahkan hal itu harus disingkirkan, karena dalam keadaan dan kondisi apapun kewajiban untuk shalat tidak akan bisa gugur.

ترویج امربه معروف ونهی از منکر باعث خیر و برکت در جامعه می شود

خبرگزاری شبستان: نماینده ولی فقیه در استان کردستان با اشاره به اهمیت ترویج معروفات در جامعه، گفت: ترویج امر به معروف و نهی از منکر باعث خیر و برکت و کاهش آسیب های اجتماعی در جامعه می شود.

به گزارش خبرنگار خبرگزاری شبستان در سنندج، آیت‌الله سید محمدحسینی‌شاهرودی، شامگاه سه‌شنبه (۲۲ خرداد)در جلسه هم‌اندیشی ستاد امر به معروف و نهی از منکر کردستان با ستاد اقامه نماز استان که با حضور مسئولان و مدیران در سالن اجتماعات مرکز بزرگ اسلامی غرب کشور برگزار شد، گفت: ترویج امر به معروف و نهی از منکر باعث خیر و برکت و کاهش آسیب های اجتماعی در جامعه می شود و همه باید در ترویج این فریضه الهی قدم برداریم.

وی افزود: ترویج این فریضه الهی سبب افزایش ارزش های دینی و کاهش هر چه بیشتر ضدارزش های معنوی در جامعه خواهد شد.

این مقام مسئول اظهار داشت: اگر امر به‌ معروف و نهی از منکر در جامعه اسلامی ترک شود جای ارزش‌های دینی با ضد ارزش‌ها عوض می‌شود و فقر، فحشا و شرارت بر آن حاکم خواهد شد.

وی افزود: امر به معروف و نهی از منکر از فریضه های الهی است و همه ما مسلمانان باید در ترویج آن از هیچ تلاشی دریغ نکنیم.

آیت الله شاهرودی در ادامه اذعان کرد: کسی که حضور خداوند را در کنار خود ببیند نمی‌تواند خلاف ارزش‌ها ی قرآنی و دینی حرکت کند اما کسی که نسبت به مسائل معنوی بی‌تفاوت باشد شیطان بر او حاکم خواهد شد.

وی افزود: اگر امروز گناه، فساد، فقر و غیره در جامعه وجود دارد به خاطر این است که در راستای ترویج معروفات و نهی از منکر کمتر قدم برمی داریم .

نماینده ولی فقیه در استان کردستان در پایان خاطرنشان کرد: امروز دشمنان دین اسلام برای ضربه‌زدن به جامعه اسلامی از راه‌های مختلف وارد می شوند که یکی از این راه ها دوری مردم از معنویات و دستورات الهی است ،بنابراین باید همه ما با پیروی و پیاده کردن هر چه بیشتر دستورات خداوند مانع نفوذ آنها شویم.

پایان پیام/181

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: