Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Dua Kekhususan Dalam Pemerintahan Imam Mahdi afs

Dua Kekhususan Dalam Pemerintahan Imam Mahdi afs

Written By Unknown on Kamis, 05 Juli 2018 | Juli 05, 2018


Menyebarkan keamanan dan keadilan di seluruh penjuru merupakan kekhususan lainnya yang dimiliki pemerintahan Imam Zaman afs, dimana dalam pemerintahan Mahdawi agama akan dihidupkan kembali dan kejahilan akan dihilangkan.

Shabestan News Agency, Berkenaan dengan ciri pemerintahan Imam Zaman afs, Hujjatul Islam Nashir Rafi’i dalam kajiannya di Masjid Jamkaran menjelaskan bahwa khusus mengenai Imam Zaman afs dalam doa Iftitah disebutkan bahwa pemerintahan Imam afs memiliki dua ciri, yakni pada saat itu orang muslim akan menjadi mulia dan orang munafiq akan menjadi hina.

Ia menambahkan, dalam pemerintahan tersebut Imam Zaman afs akan menjadi pemimpinnya dan pasukannya akan diisi oleh orang-orang yang saleh yang tidak melakukan kesalahan, ikhlas dan berkhidmat dalam pemerintahan Mahdawi.

Selain itu menyebarkan keamanan dan keadilan di seluruh penjuru merupakan kekhususan lainnya yang dimiliki pemerintahan Imam Zaman afs, dimana dalam pemerintahan Mahdawi agama akan dihidupkan kembali dan kejahilan akan dihilangkan.

Mengenai masa pemerintahan Imam afs, Rasulullah saww bersabda “pada saat Al-Mahdi bangkit nanti Allah swt akan menurunkan rasa tidak butuh dalam hati hamba-hamba-Nya, sampai-sampai Imam Mahdi afs mengatakan bahwa barang siapa yang membutuhkan harta dan kekayaan maka datanglah kemari, namun tidak ada satupun yang datang.”

Dalam sebuah riwayatnya, Amirul Mukminin Imam Ali as bersabda “jika Al-Qaim kami dibangkitkan, seketika langit akan menurunkan hujan, bumi mengeluarkan tanaman-tanamannya, dendam akan lenyap dari hati para hamba-hamba, hewan-hewan buas akan hidup berdampingan dengan hewan-hewan jinak, sampai-sampai diibaratkan bahwa jika seorang wanita berjalan dari Irak menuju Syam, ia tidak berjalan kecuali di atas padang rerumputan hijau dan tidak ada satupun hewan buas yang akan mengganggunya.”

دو ویژگی اصلی دولت کریمه/وضع اقتصادی مردم در عصر ظهور
 
استاد حوزه با اشاره به شکوفایی اقتصادی در دولت کریمه امام عصر(عج) بیان کرد: در این دولت فردی پیدا نمی شود که مستحق زکات باشد و فقیری پیدا نخواهد شد. آسمان و زمین برکاتشان را نثار زمینیان می کنند و برکت الهی بر انسان ها نازل می شود.

به گزارش گروه مهدویت خبرگزاری شبستان به نقل از مسجد مقدس جمکران، حجت الاسلام والمسلمین ناصر رفیعی، کارشناس مذهبی در جمع زائران مسجد مقدس جمکران با اشاره به اینکه در انتظار امام زمان(علیه السلام) از خداوند می خواهیم که دولت کریمه برای ما مقدر کند، اظهار کرد: این اصطلاح در دعای افتتاح در خصوص امام زمان(علیه السلام) آمده است که دو ویژگی دارد؛ مسلمانان در این دولت عزیز و منافقین و اهل نفاق در آن خوار می شوند.

وی ادامه داد: از ویژگی های دولت کریمه این است که راس آن امام زمان(عجل الله تعالی فرجه) قرار دارند و کابینه حکومت کریمه نیز از افرادی صالح تشکیل می شود که خطایی ندارد و خالصانه در خدمت حکومت مهدوی خواهد بود.

استاد حوزه علمیه برقراری امنیت و عدالت سراسری را ویژگی دیگر دولت کریمه معرفی کرد و گفت: در این دولت دین احیاء می شود و جهل در مردم از بین می رود.

دکتر رفیعی تاکید کرد: امروز علیرغم پیشرفت علم مجهولات زیادی برای دانشمندان وجود دارد و علم بشر بسیار ناقص است که در دولت کریمه طبق روایت عقول مردم افزایش پیدا می کند.

وی با اشاره به اینکه شکوفایی اقتصادی دیگر ویژگی حکومت مهدوی است، بیان کرد: در این دولت فردی پیدا نمی شود که مستحق زکات باشد و فقیری پیدا نخواهد شد. آسمان و زمین برکاتشان را نثار زمینیان می کنند و برکت الهی بر انسان ها نازل می شود.

وی اصلاح سیستم قضایی را از دیگر ویژگی های دولت کریمه مهدوی برشمرد و خاطرنشان کرد: امام زمان (علیه السلام) و اعوان و انصارشان به عمق قضایا مشرف هستند و به درستی در بین مردم قضاوت خواهند کرد.

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: