Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Ikhlas, Ciri Amalan Yang Diniatkan Untuk Ahlul Bait as

Ikhlas, Ciri Amalan Yang Diniatkan Untuk Ahlul Bait as

Written By Unknown on Kamis, 05 Juli 2018 | Juli 05, 2018


Ahlul Bait as menyaksikan amalan yang kita lakukan, dan jika amalan kita bersih dan ikhlas untuk Ahlul Bait as maka amalan kita akan ditulis sebagai kebaikan.

Shabestan News Agency, Rentang waktu antara tanggal 1 Zulqadah, hari kelahiran Sayidah Fatimah Maksumah putri Imam Musa bin Jafar as hingga 11 Zulqadah, hari kelahiran Imam Ali Ar-Ridha as di Iran ditetapkan sebagai hari Karamah.

Berkenaan dengan “sepuluh hari karamah”, Ayatullah Luthfullah Dazkam menjelaskan bahwa setiap pekerjaan dan amalan yang dilakukan untuk Allah swt dan Ahlul Bait as akan membawa kebahagiaan.

Ia menambahkan, ikhlas merupakan ciri dari perbuatan dan amalan yang dilakukan untuk Allah swt dan Ahlul Bait as. Akan tetapi kita harus tahu tentang untuk apa amalan yang kita lakukan, karena mungkin saja jika urusan pribadi tidak mencapai hasilnya.

Lebih lanjut Ayatullah Dazkam menuturkan, Ahlul Bait as menyaksikan amalan yang kita lakukan, dan jika amalan kita bersih dan ikhlas untuk Ahlul Bait as maka amalan kita akan ditulis sebagai kebaikan.

Dalam ayat Al-Qur’an disebutkan bahwasanya sepanjang kehidupan manusia terdapat 9 saksi yang menyaksikan setiap amalan-amalannya, dimana amalan-amalan yang dari awal kelahirannya hingga sampai ke liang lahat berada dalam pandangannya.

Para saksi yang telah diisyaratkan oleh Al-Qur’an ini, mereka ialah Allah swt, para Anbiya Ilahi as, para Malaikat, Rasulullah saww, para Imam Makshum as, Imam Zaman afs, bumi, masa dan anggota tubuh manusia.

Mengenai hal ini Imam Shadiq as bersabda “kami adalah saksi-saksi dari Allah swt di antara kalian semua”, dalam hal ini Al-Qur’an juga menyebutkan bahwa “Allah, Rasulullah dan orang-orang mukmin mereka semua adalah saksi dari perbuatan kita”, menurut Syi’ah yang dimaksud orang-orang mukmin dalam ayat ini ialah para Imam Makshum as, demikian jelasnya.


دهه کرامت، دهه خدمت کریمانه است/ خالص بودن کار، از ویژگی های کار برای اهل بیت (ع)

امام جمعه شیراز با اشاره به اینکه خالص بودن کار، از ویژگی های کار برای اهل بیت (ع) است و دهه کرامت را دهه خدمت کریمانه دانست.

به گزارش خبرنگار خبرگزاری شبستان از شیراز، آیت الله لطف الله دژکام، نماینده ولی فقیه در فارس امروز (11 تیر) در دیدار اعضا شورای مرکزی دفتر نمایندگی آستان قدس رضوی در فارس در خصوص برنامه های دهه کرامت، گفت: کار برای خدا و اهل بیت (ع) سعادت می خواهد.

وی با اشاره به اینکه خالص بودن کار، از ویژگی های کار برای اهل بیت (ع) است، اظهار داشت: البته به شرطی که بدانیم که کار برای چه که انجام می شود، کارهای شخصی معلوم نیست به نتیجه برسد و در نهایت دچار چه غرض هایی شود.

آیت الله دژکام با تاکید بر اینکه اهل بیت (ع)، شاهد بر اعمال ما هستند، تاکید کرد: اگر عمل ما صاف و خالص برای اهل بیت (ع) باشد، حسنه و خوبی در کارنامه عمل ما نوشته می شود.

امام جمعه شیراز، دهه کرامت را دهه خدمت کریمانه دانست، افزود: باید اگر خدمتی به دیگران انجام می دهیم با ظرافت همراه باشد و کرامت انسان ها را از بین نبرد.

پایان پیام/130

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: