Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Hiasi Masjid Dengan Keimanan dan Ketakwaan

Hiasi Masjid Dengan Keimanan dan Ketakwaan

Written By Unknown on Kamis, 05 Juli 2018 | Juli 05, 2018


Selain itu meskipun masjid disesaki oleh orang-orang belum tentu ia akan menjadi makmur, akan tetapi meski hanya diisi oleh satu orang namun ia adalah seorang mukmin sejati maka pada saat itu masjid akan menjadi makmur.

Shabestan News Agency, Dalam sebuah kajiannya Ayatullah Luthfullah Dazkam menjelaskan bahwa Allah swt di dalam Al-Qur’an berfirman “Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.”

Untuk memakmurkan masjid-masjid bukan hanya menghias dari memperindahnya secara zahir saja, akan tetapi masjid akan menjadi makmur jika di dalamnya dihiasi dengan keimanan, jelasnya.

Selain itu meskipun masjid disesaki oleh orang-orang belum tentu ia akan menjadi makmur, akan tetapi meski hanya diisi oleh satu orang namun ia adalah seorang mukmin sejati maka pada saat itu masjid akan menjadi makmur.

Sebagai tambahan, kesempatan-kesempatan yang ada di masjid dan fasilitas keagamaan lainnya yang berada di hadapan kita ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menegakkan dan menyebarkan ajaran agama, oleh karena itu jangan sampai kita lalai terhadap misi yang sangat penting ini.

Berdasarkan sumber-sumber agama Islam disebutkan bahwa masjid merupakan rumah Allah swt, namun masih banyak yang kurang memperhatikan dan memanfaatkan masjid sebagaimana mestinya, maka dari itu kita harus berusaha untuk menyelesaikan permasalahan ini.

وجود مومن واقعی در مسجد باعث آبادانی مسجد می شود

امام جمعه شیراز با اشاره به اینکه آبادی مسجد تنها به ظاهر زیبا نیست، گفت: وجود روحانی و مومن واقعی در مسجد باعث آبادانی مسجد می شود.

به گزارش خبرنگار خبرگزاری شبستان از شیراز، آیت الله لطف الله دژکام، نماینده ولی فقیه در فارس امروز (11 تیر) در جمع طلاب و روحانیون استان کهگیلویه و بویراحمد مقیم شیراز که در محل مسجد موسی بن جعفر(ع) برگزار شد، با اشاره به اینکه خداوند در قرآن کریم فرمودند: «مساجد خدا را به وسیله آنهایی که ایمان آوردند به خدا و روز قیامت آباد می کنم»، گفت: امروزه مساجد بیشتر از لحاظ عمرانی و ظاهری توسعه پیدا کرده است.

امام جمعه شیراز با اشاره به اینکه آبادی مسجد تنها به ظاهر زیبا نیست، اظهار داشت: روحانی خوب که بتواند مردم را با ایمان کند و آنان از این طریق اعتقاد به روز معاد را بیشتر در رفتار آن روحانی ببینند، آن وقت مسجد آباد شده است.

نماینده ولی فقیه در فارس اضافه کرد: اینکه افراد زیادی در مسجد باشند، این آبادی مسجد نیست بلکه اگر تنها یک نفر باشد و او مومن واقعی باشد، آن وقت مسجد آباد شده است.

پایان پیام/130

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: