Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kekuatan Hollywood Kikis Perspektif Keliru Tentang Islam

Kekuatan Hollywood Kikis Perspektif Keliru Tentang Islam

Written By Unknown on Selasa, 03 Juli 2018 | Juli 03, 2018


Hollywood bisa memainkan peran dalam mengikis persepsi yang keliru tentang Muslimin dari benak warga Amerika.

Demikian hal ini disampaikan oleh Sou Ubaidi, manajer Dewan Umum Muslimin untuk Hollywood.

“Tahun kemarin saya pernah menyinggung peran televisi dan film dalam membentuk opini warga Amerika, dan secara umu, terhadap kebijakan umum negara. Saya tekankan, apabila warga muslim tampil di layar kaca sebagai seorang warga yang normal, tentu keputusan presiden Donald Trump tersebut tidak akan pernah sampai ke meja pengadilan tinggi. Akan tetapi, minggu lalu, kita menyaksikan keruntuhan nilai dan etika sebuah bangsa lantaran keputusan pengadilan tinggi untuk mendukung kepres pelarangan imigran muslim,” tutur Ubaidi.

Ubaidi melanjutkan, “Sekalipun semua itu, saya bisa membuktikan dengan argumentasi bahwa kultur masih bisa mempengaruhi norma dan pemahaman kita. Mungkin sekarang kita masih belum bisa meyakini. Akan tetapi, kiprah berpartisipasi masyarakat yang telah diusir secara argumentatif bisa menciptakan perubahan dalam diskursus dan akhirnya dalam menentukan kebijakan umum.”

Ubaidi menyatakan, “Saya sedang menyaksikan sebuah hari ketika keputusan Dewan Tinggi Negara pasti akan dikecam dan para imigran yang rela meninggalkan negara mereka untuk datang ke Amerika akan memperoleh sambutan yang sangat hangat.”

“Saya yakin, dengan kiprah para seniman, sutradara, dan artis muslim, Hollywood pasti bisa memainkan peran penting dalam mengikis persepsi keliru ini dari benak masyarakat umum,” ujar Ubaidi.

(SF-Gate/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: