Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Kritikan Atas Percetakan Buku Anti Islam Penulis Kontroversial Jerman

Kritikan Atas Percetakan Buku Anti Islam Penulis Kontroversial Jerman

Written By Unknown on Sabtu, 25 Agustus 2018 | Agustus 25, 2018


Mantan penerbit buku Thilo Sarrazin, penulis kontroversial dan Islamofob dari Jerman, mengkritik keputusan penerbit Financebook negara ini untuk menerbitkan sebuah buku baru Sarrazin.

Menurut laporan IQNA, dua minggu sebelum penerbitan buku Thilo Sarrazin, penulis kontroversial dan Islamofob Jerman, mantan penerbitnya telah mengkritik penerbitan buku tersebut. Thomas Ratno, anggota dewan pengelola penerbit Random House dan penerbit DVA, saat wawancara berbicara tentang alasan penerbitan buku Sarrazin dan pemutusan hubungan dengannya. Buku baru Sarrazin berjudul "Hostile Takeover — How Islam Hampers Progress and Threatens Society" dijadwalkan akan dirilis pada 30 Agustus oleh Penerbit Buku Financebook.

Menurut laporan atase kebudayaan Iran di Jerman, Ratno mengatakan kepada situs itu bahwa buku tulisan tangan Sarrazin, yang ia tolak, telah menunjukkan Islam sebagai masalah kemanusiaan. Menurutnya, buku ini menunjukkan bahwa orang yang membentuk mentalitasnya dengan Alquran, maka kepribadiannya akan sukar tumbuh. Untuk alasan ini, penerbit Random-House takut bahwa penerbitan buku ini akan memperburuk Islamofobia di masyarakat dan untuk alasan ini, menyerukan perbaikan komprehensif dalam buku ini.

Menurut Ratno, Sarrazin selalu membenarkan dirinya sendiri. Bahkan ketika dia berbicara tentang buku "Jerman Menghancurkan Dirinya", dia hanya membela dirinya sendiri." Namun, menurut dia, buku baru memiliki argumen yang buruk. Ratno juga mengatakan bahwa Sarrazin telah dikritik oleh politisi dan bahwa persepsi publik mungkin berpengaruh pada penerbitan buku tersebut.

Kendati demikian, Sarrazin saat wawancara menolak semua tuduhan itu dan berkata: "Semua kutipan dalam buku saya adalah dokumenter dan referensi yang dapat diidentifikasi." Menurutnya, dalam kondisi ini, dia akan lebih diterima secara luas oleh publik. Dia mengatakan: “Jika Anda sudah membaca buku-buku saya sebelumnya, Anda akan dengan mudah merasakan masalah ini. Sayangnya, apa yang saya tulis dalam buku "Jerman Menghancurkan Dirinya" adalah hakikat.”

Beberapa politisi dari Partai Sosial-Demokrat Jerman sebelumnya telah menyatakan bahwa jika buku baru Sarrazin diterbitkan, keanggotaannya dalam partai ini akan dikaji ulang.

Sebelumnya juga, mantan Senator Partai Sosial-Demokrat Jerman di senat Berlin dan anggota Dewan Direksi Deutsche Bank, dengan menulis buku, "Jerman menghancurkan dirinya" dan publikasi teorinya tentang kebijakan suaka pada tahun 2010 dan perdebatan kritis tentang Islam memicu gelombang kemarahan dan perdebatan dalam masyarakat Jerman. Kendati demikian, upaya beberapa anggota Partai Sosial-Demokrat pada tahun 2011 gagal untuk mengeluarkan Sarrazin dari partai tersebut.

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: