Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Sekjen PBB Mengutuk Serangan Saudi Terhadap Anak-anak Yaman, Menyerukan Penyelidikan Independen

Sekjen PBB Mengutuk Serangan Saudi Terhadap Anak-anak Yaman, Menyerukan Penyelidikan Independen

Written By Unknown on Jumat, 10 Agustus 2018 | Agustus 10, 2018

Anak-anak Yaman, korban serangan Arab Saudi.

Sekretaris Jenderal PBB António Guterres telah mengutuk serangan udara mematikan baru-baru ini oleh pesawat-pesawat tempur Saudi di sebuah bus yang mengangkut anak-anak sekolah Yaman, menyerukan penyelidikan independen atas kasus tersebut.

"Sekjen mengutuk serangan udara hari ini oleh pasukan koalisi di Sa'ada, yang menghantam daerah pasar yang sibuk di distrik Majz dan menghancurkan bus yang membawa anak-anak dari kamp musim panas," Farhan Haq, wakil jurubicara kepala PBB, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (9/8).

Dia menambahkan bahwa Guterres telah mendesak penyelidikan "independen dan segera" terhadap serangan yang menewaskan sedikitnya 50 warga sipil, terutama anak-anak, dan melukai 77 lainnya di sebuah pasar di provinsi Sa'ada, Yaman barat laut.

Menurut juru bicara itu, Guterres telah menekankan bahwa "semua pihak harus berhati-hati untuk menyelamatkan warga sipil dan benda-benda sipil dalam pelaksanaan operasi militer."

Bus yang ditargetkan oleh pasukan koalisi membawa sekelompok anak-anak sekolah menengah yang menghadiri kelas musim panas Al-Qur'an, jaringan televisi Yaman al-Masirah melaporkan.

(Al-Masirah/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: