Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Shalat Idul Adha di Haram Suci Razavi

Shalat Idul Adha di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Sabtu, 25 Agustus 2018 | Agustus 25, 2018


Shalat Idul Adha dikompleks Makam Suci Imam Ridha as dihadiri oleh para peziarah dan warga sekitar Haram Suci Razavi di halaman dan serambi-serambi makam suci Imam Ridha as.

Astan News melaporkan, Shalat Idul Adha yang dihadiri oleh para peziarah dan warga sekitar Haram Suci Razavi diselenggarakan di halaman dan serambi-serambi tempat suci ini.

Di hari ke-9 bulan penuh berkah Dzul Hijjah ini, shalat Idul Adha digelar serentak di seluruh penjuru Iran, dan di Haram Suci Razavi diimami oleh Ayatullah Sayid Ahmad Allamul Huda, Wakil Wali Fakih di Khorasan Razavi sekaligus Imam Jumat kota suci Mashhad.

Para peziarah dan warga sekitar Haram Suci Razavi di shaf-shaf yang padat, mengikuti dengan khyusu shalat Idul Adha yang merupakan manifestasi ibadah dan penghambaan kepada Sang Pencipta ini.

Shalat ini digelar di 26 titik Haram Suci Razavi. Para pelayan Makam Suci Imam Ridha as sejak awal pagi sudah siap memberikan bantuan petunjuk arah dan mengucapkan selamat datang kepada para peziarah dan warga sekitar Haram Suci Razavi.

Di hari berbahagia ini, serambi Imam Khomeini, Darul Rahmah, Darul Dzikr, Darul Ibadah, Syeikh Bahai, Darus Siyadah dan serambi Beesat, Azadi, Hedayat, Qods, Goharshad, aula Alavi, Karam dan Bab As Salam, menjadi tempat diselenggarakannya shalat Idul Adha.

Selain itu, serambi Darul Hujjah, Darul Wilayah, Sayidah Maksumah, Syeikh Thusi, Hurr Ameli, Darul Hikmah, Darul Diyafah, Darul Hidayah, Daru Saadah dan serambi Enghelab Eslami, Jomhouri Eslami dan lorong-lorong Shirazi dan Syeikh Thusi juga digunakan untuk shalat Idul Adha khusus para peziarah perempuan.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: