Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Arab Saudi Tangkap Satu Lagi Imam Masjid Al-Haram

Arab Saudi Tangkap Satu Lagi Imam Masjid Al-Haram

Written By Unknown on Senin, 17 September 2018 | September 17, 2018

Syekh Bandar Abdul Aziz Balila, imam Masjid Al-Haram di Kota Makkah, Arab Saudi.

Alhasil, sudah dua imam Masjid Al-Haram ditahan setelah Syekh Dr. Saleh bin Muhammad at-Talib dibekuk bulan lalu.

Arab saudi telah menangkap satu lagi imam Masjid Al-Haram di Kota Makkah, yakni Syekh Bandar Abdul Aziz Balila. Dia juga menjabat asisten profesor di Universitas Thaif.

"Penangkapan terjadi pada 11 September lalu dengan cara kasar dan tidak pantas memperlakukan seorang syekh seperti itu," kata Priosners of Conscience - lembaga pemantau tahanan dan hak asasi manusia di Arab Saudi - melalui akun Twitternya hari ini.

Alhasil, sudah dua imam Masjid Al-Haram ditahan setelah Syekh Dr. Saleh bin Muhammad at-Talib dibekuk bulan lalu. Dua imam Masjid Al-Haram lainnya, Syekh Khalid bin Ali al-Ghamdi dan Syekh Faisal bin Jamil al-Ghazawi, dilarang berdakwah.

Sejak Pangeran Muhammad bin Salman diangkat menjadi putera mahkota, Arab saudi sudah menangkap lusinan ulama, wartawan, aktivis, dan akademisi sudah ditahan semena-mena tanpa proses peradilan. Mereka dianggap menolak kebijakan penguasa.

Pengadilan pidana khusus menggelar sidang secara rahasia pekan lalu, telah menuntut hukuman mati terhadap tiga ulama tersohor Arab Saudi, yakni Syekh Salman al-Audah, Syekh Awad al-Qarni, dan Dr. Ali al-Umari.

(Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: