Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Bob Woodward Ungkap Kerjasama Israel-Saudi

Bob Woodward Ungkap Kerjasama Israel-Saudi

Written By Unknown on Kamis, 13 September 2018 | September 13, 2018


Jurnalis investigasi yang merupakan wartawan senior Amerika Serikat, Bob Woodward dalam buku terbarunya, Fear: Trump in the White House menulis, Jared Kushner adalah orang yang menciptakan hubungan rahasia rezim Zionis Israel dan Arab Saudi.

Bob Woodward dalam buku barunya yang memberikan ulasan mendalam terkait Donald Trump saat menduduki kursi kepresidenan Amerika mengatakan, tidak lama setelah Trump masuk Gedung Putih awal tahun 2017, Jared Kushner memulai upayanya menghubungkan Israel-Saudi. Kushner lah orang yang mengusulkan lawatan luar negeri pertama Trump ke Saudi dan Israel.

Menurut Woodward, hubungan yang digagas Kushner itu bertentangan dengan pendapat para penasihat senior dan berpengalaman pemerintah Gedung Putih.

Prakarsa pemulihan hubungan Saudi dengan Israel merupakan salah satu prioritas kebijakan luar negeri pemerintah berkuasa Amerika. Dalam kerangka kebijakan ini, Washington mengupayakan proyek "Transaksi Abad".

Proyek tersebut merupakan strategi asli Amerika terkait konflik Palestina-Israel yang sejalan dengan tujuan Tel Aviv dan secara resmi mengatur penyerahan resmi tanah Palestina ke Israel, Yahudisasi Baitul Maqdis dan pada saat yang sama, pengingkaran total atas hak kembali para pengungsi Palestina ke tanah airnya.

(Qodsna/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: