Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Mayjend Bagheri: Angkatan Bersenjata Iran Siap Penuh Menghadapi Agresi Musuh

Mayjend Bagheri: Angkatan Bersenjata Iran Siap Penuh Menghadapi Agresi Musuh

Written By Unknown on Minggu, 23 September 2018 | September 23, 2018

Mayjend Mohammad Bagheri, Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran

Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran mengatakan, angkatan bersenjata Iran memiliki kesiapan penuh dalam menghadapi agresi para musuh dan selama agresor memandang Iran dengan keserakahan, maka angkatan bersenjata akan membela Iran dengan baik.

Mayjend Mohammad Bagheri hari Sabtu (22/9) di sela-sela acara parade pasukan bersenjata Iran di Tehran kepada wartawan IRIB mengatakan, angkatan bersenjata Iran tidak pernah berperang, tapi berada di puncak kesiapan untuk mempertahankan diri.

"Parade pasukan angkatan bersenjata Iran diselenggarakan dengan kekuatan penuh di Tehran dan pelbagai kota lainnya dan sebagian besar dari persenjataan yang ada hari ini diproduksi di dalam negeri oleh para ahli di Kementerian Pertahanan Iran," ungkap Mayjen Bagheri.

Bersamaan dengan hari pertama Pekan Pertahanan Suci, acara parade unit-unit militer Iran, Sepah Pasdaran, Basij dan polisi serta iring-iringan beragam persenjataan militer diselenggarakan di pelbagai kota di Iran hari Sabtu pagi.

Hari ini tanggal 22 September bertepatan dengan dimulainya peringatan perang yang dipaksakan rezim Baath Irak terhadap Republik Islam Iran.

Militer agresor rezim Saddam, diktator Irak pada 31 Shahrivar 1359 yang bertepatan dengan 22 September 1980 membayangkan bakal menguasai Tehran dalam waktu satu pekan, mulai melakukan serangan masif ke Iran dengan memanfaatkan pelbagai persenjataannya.

31 Shahrivar dalam kalender Iran diperingati sebagai hari pertama Pekan Pertahanan Suci.

(IRIB/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: