Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Menlu Iran, Rusia dan Turki Akan Bertemu di New York

Menlu Iran, Rusia dan Turki Akan Bertemu di New York

Written By Unknown on Sabtu, 22 September 2018 | September 22, 2018

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu Jumat (21/9) malam menyatakan, menlu Iran, Rusia dan Turki akan menggelar pertemuan segitiga dengan agenda Suriah di New York.

Pertemuan ini akan digelar di sela-sela sidang Majelis Umum PBB ke 73 di New York. Sidang Majelis Umum PBB ini rencananya akan digelar mulai 25 September 2018.

MNA melaporkan, Cavusoglu menjelaskan, saat ini isu terpenting di Suriah adalah jaminan gencatan senjata total dan fokus pada solusi diplomatik untuk menyelesaikan krisis di negara ini.

Republik Islam Iran, Turki dan Rusia sebagai negara penjamin proses perundingan Astana berusaha menyelesaikan krisis Suriah secara damai.

Dialog Astana digelar sejak Januari 2017 atas prakarsa Republik Islam Iran dan kerja sama dengan Rusia dan Turki untuk menerapkan perdamaian di Suriah.

Hasil utama dialog damai ini adalah pembentukan zona deeskalasi untuk menurunkan tensi di Suriah.

Krisis di Suriah meletus sejak tahun 2011 seiring dengan serbuan besar-besaran kelompok teroris dukungan Arab Saudi, Amerika Serikat dan sekutunya untuk mengubah konstelasi kawasan demi keuntungan Israel.

(MNA/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: