Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Amnesti Khawatir Atas ‘Pemutihan’ Saudi di Penyelidikan Khashoggi

Amnesti Khawatir Atas ‘Pemutihan’ Saudi di Penyelidikan Khashoggi

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2018 | Oktober 20, 2018

Activists dressed as Saudi Crown Prince Mohammed bin Salman and US President Donald Trump.

Amnesty International telah menyatakan kekhawatiran tentang kemungkinan "pemutihan" oleh Arab Saudi dalam penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap pembunuhan jurnalis pembangkang Jamal Khashoggi.

Kelompok hak asasi manusia yang bermarkas di London itu mengatakan Sabtu (20/10) pagi bahwa "ketidakberpihakan" penyelidikan Saudi terhadap kasus itu akan tetap dipertanyakan setelah kerajaan mengakui bahwa Khashoggi telah terbunuh di dalam konsulat Riyadh di Istanbul.

"Selama ini kami khawatir tentang pemutihan, atau investigasi oleh entitas yang diduga terlibat itu sendiri," kata Rawya Rageh dari Amnesty. "Ketidakberpihakan dari penyelidikan Saudi akan tetap dipertanyakan."

Dia juga mencatat bahwa organisasi hak asasi manusia telah menggarisbawahi perlunya "penyelidikan independen dan tidak memihak oleh PBB untuk mencari tahu apa yang terjadi dan menjamin keadilan bagi Khashoggi.”

Pernyataan itu muncul setelah Jaksa Agung Saudi Sheikh Saud al-Mojeb mengatakan bahwa Khashoggi telah tewas setelah "diskusi" di konsulat berubah menjadi "perkelahian dan baku hantam."

Pengakuan pembunuhan Khashoggi di tangan para pejabat Saudi terjadi setelah lebih dari dua minggu penolakan kerajaan atas keterlibatan apa pun dalam hilangnya Khashoggi.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: