Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Bukti 2 Tahun Lalu, Mufti Arab Saudi: Maulid Nabi Syirik, Maulid Raja Wajib

Bukti 2 Tahun Lalu, Mufti Arab Saudi: Maulid Nabi Syirik, Maulid Raja Wajib

Written By Unknown on Kamis, 23 November 2017 | November 23, 2017


Belakangan ini para ulama dunia Islam telah sampai kepada kesepakatan bahwa ajaran-ajaran mazhab Wahabi menyimpang dari Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja). Kesepakatan yang kemudian dikukuhkan dalam sebuah muktamar internasional di Chechnya itu sebenarnya tidak muncul di ruang kosong. Ia merupakan hasil dari kajian terhadap setumpuk ajaran aneh dan irasional yang tersebar dalam kitab-kitab mazhab ini.

Di antara ajaran aneh mazhab ini adalah apa yang pernah disampaikan mufti kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah Al Syaikh, bahwa memperingati maulid Nabi menyebabkan kemusyrikan, tapi memperingati HUT raja adalah wajib. Alasannya, memperingati maulid Nabi tidak memiliki dasar, sementara memperingati maulid raja merupakan bagian dari ekspresi ketaatan pada wali amr (penguasa).

Pemutarbalikan dalil seperti di atas merupakan hal yang lumrah dalam ajaran Wahabi. Banyak sekali yang dapat kita lihat dalam kaitan ini di dalam buku-buku mereka. Di bawah ini adalah dua potongan gambar dari koran yang memuat dua “fatwa” aneh dan absurd sang mufti.

(Republika/Islamoderat/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)









Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: