Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Fatwa Mufti Agung Saudi Larang Perangi Israel

Fatwa Mufti Agung Saudi Larang Perangi Israel

Written By Unknown on Rabu, 15 November 2017 | November 15, 2017

Apa yang dia sampaikan sejalan dengan posisi Israel menganggap Hamas sebagai organisasi teroris karena tidak mau mengakui negara Zionis tersebut.

Mufti Agung Arab Saudi Syekh Abdul Aziz bin Abdullah asy-Syekh. (Foto: Arab News)

Dalam sebuah acara di televisi, Mufti Agung Arab Saudi Syekh Abdul Aziz bin Abdullah asy-Syekh bilang memerangi dan membunuh orang Yahudi itu haram.Dia juga menuduh Hamas sebagai organisasi teroris.

Hal ini mendapat sambutan positif dari Menteri Komunikasi Israel Ayub Kara. "Kami mengucapkan selamat kepada Mufti Agung Arab Saudi Abdul Aziz asy-Syekh atas fatwanya mengharamkan memerangi orang Yahudi dan membunuh mereka," kata Kara melalui akun Twitternya Senin lalu.

Fatwa Syekh Abdul Aziz itu tentu saja bertolak belakang dengan perlawanan rakyat Palestina. Apa yang dia sampaikan sejalan dengan posisi Israel menganggap Hamas sebagai organisasi teroris karena tidak mau mengakui negara Zionis tersebut.

Saking senangnya dengan fatwa Syekh Abdul Aziz, Kara mengundang sang mufti untuk mengunjungi Israel. "Saya mengundang mufti buat datang ke Israel, dia akan disambut dengan penghormatan tingkat tinggi.

Arab Saudi memang berusaha menekan Hamas lantaran organisasi perjuangan Palestina ini dekat dengan Iran.

(Daily-Sabah/Jerusalem-Post/Arab-News/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: