Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Pemikiran Orangtua di Sisi Imam Ali as

Pemikiran Orangtua di Sisi Imam Ali as

Written By Unknown on Jumat, 24 November 2017 | November 24, 2017


Dalam sebuah riwayatnya, Imam Ali as berkata “aku lebih menyukai pendapat orang yang sudah tua dari pada usaha generasi muda.”

Shabestan News Agency, ajaran-ajaran Ahlul Bait as, hikmah serta wejangannya tidak hanya berlaku pada masa hidup mereka saja, akan tetapi ajaran mereka berlaku sampai hari kiamat nanti dan dengannya kita bisa mencapai kehidupan yang baik.

Dalam sebuah riwayatnya, Imam Ali as berkata “aku lebih menyukai pendapat orang yang sudah tua dari pada usaha generasi muda.”

Imam as menyebut orang yang sudah tua spesialis dalam urusan pemikiran sementara keberanian adalah khusus untuk kawula muda, karena orang yang sudah tua sudah berpengalaman dalam menjalani kehidupan dan menghadapi berbagai permasalahan maka pemikiran akan lebih bijak. Namun dari kawula muda kita hanya bisa menunggu keberaniannya dalam tampil.

Oleh karena itu bagai para kawula muda harus banyak mendengarkan nasihat dari para orangtua untuk menjalani kehidupan di depannya.

Sebagai tambahan, Jika seorang hamba tidak memiliki hubungan naluri yang mesra dengan Tuhannya, niscaya ia akan terjerumus di dunia ini dan juga di akhirat kelak. Ia tidak akan menemukan jalan keselamatan apapun. Hubungan naluri yang terlaksana dengan jalan mengakrabkan diri dengan Al-Quran, doa, dan tawasul dapat menyelamatkan manusia dari kesedihan, kelemahan saraf, dan seluruh problematika kehidupan sehari-hari.

Begitu pula, hal ini akan mengantarkan manusia kepada suatu posisi dimana ketika ia membaca Al-Quran niscaya ia akan memahami bahwa Allah sedang berbicara dengan dirinya. Ketika ia beristighfar dan berdoa di tengah malam, ia memahami bahwa ia sedang berbicara dengan Allah.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: