Kisah sedih dari perjuangan mencari nafkah seorang driver ojek online kembali viral di media sosial.
Diunggah oleh akun Facebook bernama Nabawi pada Kamis (23/11/2017), cerita soal driver ojek online itu hingga tulisan ini dibuat telah dibagikan sebanyak 5 ribu kali lebih.
Diceritakan oleh Nabawi, driver ojek online yang dimaksud sudah beberapa hari tak bisa mencari nafkah karena akunnya tidak aktif.
Yang makin membuat geram netizen adalah penyebab akunnya tidak aktif ternyata sangatlah sederhana.
Berikut cerita yang diunggah oleh Nabawi:
Cerita viral driver ojek online (Foto: Facebook)
"Buat pengguna ojek online, kalau mau kritik atau membuat koment melalui email atau yg lain, tolong bijak jangan sampe nanti anda menyesal setelah masuk ke alamkubur..!!
Foto yg di bawah ini adalah bapak tua driver ojek online, saya ketemu sama dia sedang murung,
setelah saya tanya ternyata account driver bpk ini tidak aktif mulai hari senin sampai saat ini, sedangkan matapencarian nya hanya di motornya yg dia cicil tiap bulan,..
saya tanya kenapa bisa tidak aktif apa sudah di tanya ke pihak kantor onlinenya..
bapak itu bilang sudah dan menceritakan kenapa dia di nonaktifkan sedangkan rating bapak itu cukup bagus dan komen chnya bagus,..
Ternyata ada salah satu cs nya yg komplain lewat email ke kantor online tersebut" mengatakan dia terlambat masuk kantor karena ojekonline nya tidak menyediakan uang kembalian..!!".
Bapak itu cerita pada waktu itu iya memdapat penumpang dari mp2 tujuan TSO, dengan jumlah biaya yg harus di bayar cash cs nya sebesar rp.6000 rupiah.
Sampai tujuan dia membayar dengan uang 100ribuan, bapak itu bingung uang kembalian sebanyak itu darimana..!!
sementara bapak itu tidak pegang uang karena para penumpang membayar dengan gopay..
apalagi saat itu masih pagi..singkat cerita dapat juga tukaran uangnya.
Tapi penumpangnya malah komplain lewat email..sehingga bapak itu di nonaktifkan oleh pihak online nya...sampai saat ini akunya belum aktif..
#Pesan saya kenapa para pengguna online ini tidak menyiapkan uang pas untuk membayar..apalagi cuma 6000 perak.
Sudah murah mau enak kaya raja...
Beramal sedikitlah dari pada menyusakan atau menghilangkan pendapatan orang..menyesal di alamkubur tidak ada gunanya..!!!!!!!!!
#copas #grup #repost," tulis Nabawi.
Kisah tersebut kemudian banyak ditanggapi oleh warganet.
Mereka menyayangkan tindakan arogan yang dilakukan oleh konsumen yang dimaksudkan dalam cerita di atas.
Berikut adalah tanggapan-tanggapan dari netizen:
"Semoga penumpang nya dbrhentikan dri pekerjaan nya dkantoran,,aminnn,"
"Ternyata masih bnyk org yg gak make hati nurani ny.sedih bgt yg sabar y pa,"
"Orangnya aja ga tau diri sdh tau cuma 6000 pake ratusan ribu bayarnya. Harusnya pihak dari kantornya juga harus bijak dlm melayani komplain jgn asal,"
"Ya allah tega sekali apa dia tidak berfikir bahwa di rumah ada yg sedang menunggu y untuk mencari sesuap nasi,"
"Mohon srgera diaktifkan,kshn.yg sabar pak....smoga Allah ganti keikhlasan bpk dgn rejeki yg tak terduga2,"
(Info-Menia/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Posting Komentar