Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Al-Qur’an Pemberi Syafa’at di Hari Kiamat

Al-Qur’an Pemberi Syafa’at di Hari Kiamat

Written By Unknown on Selasa, 26 Desember 2017 | Desember 26, 2017


Al-Qur’an Karim akan mengantarkan manusia ke surga yang abadi dan kedudukan di akhirat yang tinggi. Karena di hari kiamat nanti Al-Qur’an merupakan pemberi sya’faat.

Hal ini disampaikan Hujjatul islam Muhammad Jawad Akbari dalam kajiannya saat menjelaskan tentang tafsiran dari doa Shahifah Sajjadiyah. Dijelaskannya, dalam doa ke-42 di Shahifah Sajjadiyah Imam Sajjad as menjelaskan tentang jalan untuk sampai pada keselamatan dan keamanan di hari kiamat ialah dengan Al-Qur’an Karim.

Hujjatul Islam Akbari menambahkan, jika manusia mencapai maqam aman pada hari kiamat nanti dan akan mendapatkan surga maka ia akan mendapatkan semua anugerah dan karunia Ilahi.

Al-Qur’an Karim akan mengantarkan manusia ke surga yang abadi dan kedudukan di akhirat yang tinggi. Karena di hari kiamat nanti Al-Qur’an merupakan pemberi sya’faat.
Sebagaimana Imam Sajjad as di dalam doa tersebut meminta kepada Allah swt dengan melalui cahaya dan hidayah Al-Qur’an untuk menyingkirkan beratnya dosa di pundaknya.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Akbari menuturkan, buah dari dosa ialah tenggelam dalam azab Ilahi, oleh karena itu manusia harus menghilangkan dosa-dosa yang ada dipundaknya.

Jika manusia menyerahkan dirinya untuk Al-Qur’an maka Al-Qur’an juga akan bersamanya. Sebagaimana Imam Sajjad as pada penggalan doa selanjutnya meminta kepada Allah swt agar kita menjadi orang-orang yang mengikuti orang yang senantiasa membaca dan bersama Al-Qur’an, dan barang siapa yang ikhlas saat melaksanakan shalat maka Al-Qur’an akan menjadi pondasi kehidupannya, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: