Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Sedekah Obat Yang Paling Mujarab

Sedekah Obat Yang Paling Mujarab

Written By Unknown on Minggu, 31 Desember 2017 | Desember 31, 2017


Dalam hikmahnya, Imam Ali as berkata “Sedekah adalah obat mujarab, dan amal perbuatan manusia dalam kehidupan ini akan berada di hadapan matanya di waktu ajalnya.”

Shabestan News Agency, ajaran-ajaran Ahlul Bait as, hikmah serta wejangannya tidak hanya berlaku pada masa hidup mereka saja, akan tetapi ajaran mereka berlaku sampai hari kiamat nanti dan dengannya kita bisa mencapai kehidupan yang baik.

Dalam hikmahnya, Imam Ali as berkata “Sedekah adalah obat mujarab, dan amal perbuatan manusia dalam kehidupan ini akan berada di hadapan matanya di waktu ajalnya.”

Dari hadits ini bisa difahami bahwasanya sedekah mencegah datangnya bala yang sudah pasti, dan manusia apa yang telah mereka lakukan selama di dunia kelak di hari kiamat nanti akan dihadirkan di depan mata mereka, dimana hal ini tidak pernah disangka sebelumnya.

Alangkah baiknya mereka memberikan sedekah untuk keselamatan dan kebaikan diri dan keluarganya serta untuk keselamatan Imam Zaman afs dan supaya mereka bisa menjadi orang-orang yang menyertai kemunculannya.

Dan untuk mengungkapkan kecintaan kepada Imam Zaman as, kita bisa melakukan amal kebaikan dengan niat mewakili beliau atau menghadiahkan pahala kepada beliau.

Misalnya, saat kita ingin menyedekahkan uang kita kepada yang membutuhkan, kita bisa memberikan uang itu dengan niat mewakili Imam Zaman as, atau juga dengan niat pahala yang diberikan Allah swt atas sedekah itu akan kita hadiahkan kepada Imam Zaman as.

آموزه های علوی و حکمت های ناب برجای مانده از ایشان نه فقط در عصر حیات ظاهری آن حضرت(ع) بلکه پس از آن و تا قیام قیامت بهترین نقشه راه برای رسیدن به حیات طیبه است.

از این رو، در ذیل حکمت هفتم از نهج البلاغه که به ايثار اقتصادى و آخرت گرايي (اخلاقى، اقتصادى) نظر دارد، مرور می شود:

وَ قَالَ [عليه السلام] وَ الصَّدَقَةُ دَوَاءٌ مُنْجِحٌ وَ أَعْمَالُ الْعِبَادِ فِى عَاجِلِهِمْ نُصْبُ أَعْيُنِهِمْ فِى آجَالِهِمْ.

و درود خدا بر او، فرمود: «صدقه دادن دارويى ثمربخش است و كردار بندگان در دنيا فردا در پيش روى آنان جلوه گر است.» 

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: