Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Yordania Gelar Lomba Film Pendek Bertemakan Palestina

Yordania Gelar Lomba Film Pendek Bertemakan Palestina

Written By Unknown on Kamis, 28 Desember 2017 | Desember 28, 2017


Komisi Film Kerajaan Yordania akan menggelar lomba film pendek dengan tema “Kami Yerusalem”. Lomba ini akan diikuti oleh para produser dari Yordania dan negara-negara Arab.

Lomba tersebut bertujuan menggambarkan kisah dan sejarahkota kuno Arab tersebut dari sisi kebudayaan dan peradaban supaya dikenal oleh sejarah dan dunia.

Lomba film pendek tersebut juga bertujuan merefleksikan kekuatan budaya Yerusalem. Melalui lomba ini,para produser muda akan terdorong untuk memproduksi film-film pendek dengan tema perawan dan inovatif.

Syarat-syarat untuk mengikuti lomba ini adalah durasi film tidak lebih dari 7 menit dan dikemas dalam bentuk drama, animasi, atau pengalaman. Melihat syarat-syarat ini, film dokumenter tidak masuk kategori yang diperbolehkan ikut serta.

Film harus dibuat dalam Bahasa Arab atau Inggris. Selain kedua bahasa ini harus diterjemahkan. Film dikirimkan ke sekretariat panitia dalam bentuk DVD, Blue-ray, atau langsung dikirimkan ke email.

Tenggat waktu untuk mengirimkan film adalah 21 Januari 2018.

Dewan juri yang terdiri dari para ahli di bidang sinema, media, masalah sosial, dan politik akan menentukan para pemenang. Para pemenang akan diberikan hadiah dan penghargaan dalam sebuah acara resmi dan umum.

Dua film yang terpilih akan memperoleh hadiah. Hadiah pertama berjumlah sebesar 5.000 dolar Amerika dan hadiah kedua 2.150 dolar Amerika.

(Al-Dustur/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: