Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » 5.247 Muslim Nigeria Korban Serangan Boko Haram

5.247 Muslim Nigeria Korban Serangan Boko Haram

Written By Unknown on Senin, 01 Januari 2018 | Januari 01, 2018


Dewan Muslimin Nigeria mengumumkan, 5.247 muslim di wilayah Amadawa telah menjadi korban serangan-serangan teroris Boko Haram.

Jumlah korban ini berjatuhan dalam empat tahun terakhir.

Dalam laporan resmi yang dikeluarkan hari ini tersebut, sudah lebih dari 5.100 muslim Nigeria menjadi korban luka-luka lantaran serangan-serangan teroris yang dilancarkan oleh Boko Haram dari sejak tahun 2013 lalu.

Laporan Dewan Muslimin Nigeria itu telah diajukan kepada Muhammad Bandu. Ia juga telah diminta supaya memberikan dukungan lebih kepada para korban serangan teroris tersebut.

Dewan Muslimin Nigeria menghimbau supaya seluruh sekolah dan tempat-tempat keagamaan yang terdapat di Adamawa tersebut segera direnovasi kembali.

Dewan tersebut meminta peningkatan dukungan finansial dan keamanan lokal untuk membantu militer dalam melawan Boko Haram.

Lebih dari 12.700 hak milik termasuk rumah, masjid, dan lahan pertanian senilai 220 juta dolar di Adamawa telah rusak parah.

Serangan dan kekerasan kelompok teroris Boko Haram dari sejak tahun 2009 telah merenggut nyawa minimal 20 ribu orang dan menyebabkan lebih dari 2.6 juta warga terlantar.

(Associated-Press(AP)/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: