Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Amal Saleh Perniagaan Yang Menguntungkan

Amal Saleh Perniagaan Yang Menguntungkan

Written By Unknown on Selasa, 16 Januari 2018 | Januari 16, 2018


Dan orang-orang yang melakukan amal saleh di dunia ini maka di hari kiamat nanti ia akan merasakan faidahnya yang berkali lipat.

Hal ini disampaikan Ayatullah Ali Akbar Reshad dalam kajiannya saat menjelaskan bahwa amal saleh adalah perniagaan yang sangat bermanfaat. Pengaruh amal saleh lebih dari apa yang tampak di dunia ini dimana kelak pada hari kiamat nanti semuanya akan tampak, kemuliaan manusia yang bertakwa tidak hanya diberikan di dunia ini akan tetapi di akhirat juga.

Ia menambahkan, takwa akan memberikan kemuliaan dan keagungan kepada manusia. Tidak hanya takwa yang memiliki pengaruh yang luar biasa bagi manusia, akhlaq yang baik juga dapat memberikan kemuliaan kepada manusia baik di dunia maupun di akhirat dimana kelak akan menyelamatkan manusia dari siksaan yang dahsyat.

Lebih lanjut pengasuh di hauzah Ilmiah Imam Ridha as ini menuturkan, ketika di dunia ini orang mukmin berfikir tentang apa yang akan ia peroleh dan perniagakan yang menghasilkan keuntungan, namun tidak semua perniagaan akan sampai pada amalan saleh, karena amal saleh adalah simpanan bagi manusia yang akan memberikannya manfaat.

Pada hakikatnya secara fitrah manusia berkeinginan untuk melakukan amal saleh, bahkan sebagian orang kafir jika mereka melakukan amal saleh di dunia ini maka ia akan mendapatkan kemuliaan. Dan orang-orang yang melakukan amal saleh di dunia ini maka di hari kiamat nanti ia akan merasakan faidahnya yang berkali lipat, demikain jelasnya.

آیت الله علی اکبر رشاد، رییس شورای حوزه علمیه استان تهران در جلسه درس خارج فقه حوزه علمیه امام رضا(ع) گفت: عمل صالح نافع‌ترین تجارت‌هاست. آثار عمل صالح بیش از آنکه در دنیا آشکار شود در قیامت ظهور و بروز می‌یابد. شرافت انسان باتقوا نه تنها در دنیا بلکه در آخرت بیش از سایرین است.

رییس شورای حوزه علمیه استان تهران با اشاره به اینکه تاثیر تقوا در عالم برزخ و قیامت آشکار می‌شود، ابراز کرد: تقوا به انسان منزلت عطا می‌کند.

آیت الله رشاد با تاکید براینکه حسن خلق از شاخصه‌های انسان‌های باتقوا است، اظهار داشت: حسن خلق نه تنها در عالم دنیا بلکه در عالم آخرت نیز انسان‌ها را از دشواری‌ها نجات می‌دهد. انسان خوش اخلاق تنها نمی‌ماند که احساس تنهایی کند. سوء خلق قرین انسان در عالم برزخ و قیامت می‌شود.

تولیت حوزه علمیه امام رضا(ع) با اشاره به اینکه بخشی از نتیجه عمل صالح در همین دنیا و بخش عظیم آن در جهان آخرت آشکار می‌شود، گفت: مهمترین آثار عمل صالح در قیامت آشکار می‌شود. انسان مومن در این دنیا به این می‌اندیشد که چه کسب و تجارتی را انجام دهد که سودمند باشد به این نتیجه می‌رسد که هر تجارتی به عمل صالح نمی‌رسد، عمل صالح سرمایه‌ای است که انسان عامل و صالح از آن بهره می‌برد.

این مفسر قرآن کریم در تبیین این مهم که فطرت انسان تمایل به انجام عمل صالح دارد، گفت: حتی برخی کفار که عمل صالح انجام می‌دهند در همین دنیا مورد تکریم مردم قرار می‌گیرند. کسی که در این دنیا عمل صالح انجام می‌دهد از فوائد و قواعد اعمال صالح خودش در قیامت چند برابر بهره می‌برد.

پایان پیام/487

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

+ coment�rios + 1 coment�rios

5 Januari 2020 pukul 16.32

Jika anda mempunyai masalah kewangan, maka sudah tiba masanya untuk anda tersenyum. Anda hanya perlu menghubungi Encik Benjamin dengan jumlah yang anda ingin pinjam dan tempoh pembayaran yang sesuai dengan anda dan anda akan mempunyai pinjaman anda dalam tempoh tiga hari bekerja. Saya hanya mendapat manfaat untuk keenam kali pinjaman sebanyak 700 ribu dolar untuk tempoh 180 bulan dengan kemungkinan membayar sebelum tarikh tamat tempoh. Encik Benjamin telah membantu saya dengan pinjaman.Membuat hubungan dengannya dan anda akan melihat bahawa dia adalah seorang yang sangat jujur dengan hati yang baik. E-melnya adalah lfdsloans@lemeridianfds.com dan nombor telefon WhatAppnya ialah + 1-989-394- 3740

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: