Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Para Pendukung Ayatullah Isa Qasim Mulai Diadili

Para Pendukung Ayatullah Isa Qasim Mulai Diadili

Written By Unknown on Selasa, 23 Januari 2018 | Januari 23, 2018


Pengadilan Bahrain akan mulai mengadili para pendukung Ayatullah Syaikh Isa Qasim hari ini.

Para pendukung Syaikh Isa Qasim tersebut ditangkap pada saat pasukan Al Khalifah menyerang para pelaku aksi mogok di sekitar rumah ulama Syiah Bahrain ini.

Setelah rezim Al Khalifah mencabut kewarganegaraan Syaikh Isa Qasim beberapa waktu lalu, sekelompok pemuda melakukan aksi mogok di sekitar rumah tokoh Syiah Bahrain ini sebagai bentuk protes. Tidak sedikit dari mereka yang terbunuh pada saat pasukan Al Khalifah menyerang kawasan rumah yang ada di Al-Diraz tersebut.

Menurut laporan, dalam aksi penyerangan tersebut, 5 orang gugur syahid dan 300 orang pendukung Syaikh Isa Qasim ditangkap.

Hampir 170 pemuda hingga sekarang masih mendekam dalam tahanan. Minggu lalu, mereka berhasil memberikan informasi kepada keluarga mereka bahwa mereka dipaksa mengaku di bawah siksaan. Tuduhan yang direkayasa oleh rezim Bahrain adalah menyerang personel polisi, membawa senjata panas, dan merusak harta umum.

Syaikh Isa Qasim lahir di desa Al-Diraz yang berdekatan dengan Manama, ibu kota Bahrain. Setelah Bahrain merdeka, ia memiliki peran utama dalam menyusun UUD. Pada tahun 1973, ia berhasil menjadi anggota parlemen dengan suara terbanyak dan menjadi kepala delegasi agama di parlemen ini.

Dari sejak 14 Februari 2011, Bahrain menyaksikan revolusi rakyat untuk menuntut kebebasan, keadilan, dan pembasmian diskriminasi.

(Al-Alam/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: