Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Tausiyah Imam Zaman afs Untuk Orang yang Tersesat

Tausiyah Imam Zaman afs Untuk Orang yang Tersesat

Written By Unknown on Jumat, 26 Januari 2018 | Januari 26, 2018


Imam afs juga menyuruhnya untuk membaca ziarah Jami’ah Al-kabirah dan shalat malam, yang berarti bahwa temukanlah jalan yang hak kemudian laluilah sirathal mustaqim.

Shabestan News Agency, meskipun Imam zaman afs gaib dari pandangan kita dan tidak mungkin bagi kita untuk bertemu dengannya untuk mengambil jalan kehidupan darinya. Namun demikian ada beberapa tausiyah yang diberikan Imam afs kepada orang-orang khusus yang pernah bertemu dengan Imam afs, dimana dengan mengamalkannya dapat menghilangkan kesulitan yang kita alami.

Sebagaimana yang disebutkan dalam kitab doa “Mafatihul Jinan” bahwasanya Imam Zaman afs tiga kali berkata kepada Sayyid Roshti “nafilah nafilah nafilah” yakni maksud dari Imam afs ialah shalat malam. Begitu juga Imam afs tiga kali berkata “Asyura Asyura Asyura” yakni maksud Imam afs ialah ziarah Asyura, dan juga Imam afs berkata “Al-jami’ah Al-jami’ah Al-jami’ah” yakni maksud Imam as ialah ziarah Al-kabirah.

Kisah di atas dinukil dari Sayyid Roshti saat ia sedang dalam perjalan untuk menunaikan haji kemudian ia terpisah dari rombingannya, pada saat itu ia bertemu dengan Imam Zaman afs namun ia tidak menyadarinya.

Pada saat itu Imam Zaman afs memberikan pesan kepadanya untuk membaca ziarah Asyura, yakni jika kita tersesat maka bacalah ziarah Asyura, Imam afs juga menyuruhnya untuk membaca ziarah Jami’ah Al-kabirah dan shalat malam, yang berarti bahwa temukanlah jalan yang hak kemudian laluilah sirathal mustaqim.

اگرچه امام عصر(عج) از نظرها غایب اند و امکان شرفیابی به محضر آن حضرت(عج) و اخذ راه و چاه زندگی از ایشان وجود ندارد، اما در همان معدود توقیعات شان و نیز سخنان موجزشان در دیدار با برخی اشخاص خاص، توصیه هایی داشته اند که عمل به آنها می تواند گره گشای کار ما باشد.

چنان که در مفاتیح الجنان آمده است که امام زمان(ع) سه بار به سید رشتی فرمودند: «نافله، نافله، نافله» که مقصود، نماز شب است، همچنین سه مرتبه فرمودند: «عاشورا، عاشورا، عاشورا»، که مقصودشان زیارت عاشورا است و سه مرتبه فرمودند: «جامعه، جامعه، جامعه»، که مقصودشان زیارت جامعه کبیره است.

سید رشتی در راه حج است که از کاروان عقب می‌ماند و راه را گم می‌کند، در این موقع به محضر امام زمان(ع) مشرف می‌شود.

نکته ظریف در این تشرف این است که اگر راه را گم کرده باشید، زیارت عاشورا را بخوانید، جامعه کبیره و نماز شب بخوانید تا مسیر حق را ببینید و در صراط مستقیم بیفتید.

ای کسی که راهت را در دنیا گم کرده ای! نماز شب بخوان، زیارت عاشورا و جامعه کبیره بخوان تا راه را بیابی!

* برگرفته از «پرده نشین(شرح کلمات عرفانی اخلاقی حضرت آیت الله بهجت)»، ص۱۶۱

پایان پیام/376

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: