Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kegembiraan Malam Idul Adha di Haram Suci Razavi

Kegembiraan Malam Idul Adha di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Sabtu, 25 Agustus 2018 | Agustus 25, 2018


Bersamaan dengan tibanya malam Idul Adha, kompleks Makam Suci Imam Ridha as tenggelam dalam kegembiraan dan kebahagiaan, terutama dengan dimulainya program acara Pekan Wilayah di tempat suci ini.

Astan News melaporkan, bersamaan dengan tibanya malam ke-9 bulan Dzul Hijjah, ribuan peziarah dan warga sekitar Haram Suci Razavi merayakan Idul Adha di Makam Suci Imam Ridha as.

Sehubungan dengan tibanya hari besar ini, Haram Suci Razavi dihias lampu indah berwarna-warni, semerbak wewangian ambar dan air bunga, tercium di setiap sudut halaman dan serambi Haram Suci Razavi, ribuan peziarah dan warga sekitar Haram Suci mengucapkan syukur atas tibanya hari raya Idul Adha, mereka bersujud sebagai tanda terimakasih kepada Allah Swt.

Di malam Idul Adha yang merupakan salah satu hari besar umat Islam dunia ini, Neghare Haram Suci Razavi dibunyikan sebagai tanda dimulainya Pekan Wilayah dan bergema di setiap sudut Haram Suci, para peziarah dan warga sekitar Haram Razavi turut bergembira mendengarnya.

Kompleks Makam Suci Imam Ridha as dan jalan-jalan di sekitarnya, di malam ini tenggelam dalam keceriaan dan halaman serta beranda Haram Suci Razavi dipadati para peziarah dan pecinta yang datang untuk menyampaikan selamat kepada Imam Ridha as sehingga mereka mendapat makrifat Razavi.

Beberapa saat sebelumnya, perayaan malam Idul Adha di Halaman Umum Razavi dimulai. Rencananya dalam acara ini Hujatulislam Hosseini Araki menyampaikan ceramah dan para pelantun syair Ahlul Bait as akan membacakan puji-pujian untuk Nabi Muhammad Saw dan keluarganya.

Menurut susunan acara yang sudah dibuat, setelah ceramah akan dibacakan doa Tawasul bersama dengan para peziarah.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: