Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Eropa Tegaskan Komitmen Terhadap Kesepakatan Nuklir Iran

Eropa Tegaskan Komitmen Terhadap Kesepakatan Nuklir Iran

Written By Unknown on Sabtu, 29 September 2018 | September 29, 2018

Negara-negara anggota JCPOA dan Uni Eropa.

Presiden Dewan Eropa Donald Tusk mengatakan pada hari Kamis (27/9/2018) bahwa Uni Eropa berkomitmen terhadap kesepakatan nuklir dengan Iran (JCPOA).

Seperti dilansir kantor berita IRIB, Tusk dalam pidatonya di Majelis Umum PBB menuturkan kesepakatan nuklir Iran bagus untuk keamanan Eropa, regional dan global.

"Itulah mengapa Uni Eropa berkomitmen untuk mempertahankan kesepakatan selama Iran tetap berkomitmen penuh untuk itu," ujarnya.

Setelah Amerika Serikat keluar dari kesepakatan, lima kekuatan yang tersisa telah berkomitmen untuk mempertahankan JCPOA.

Setelah memimpin pertemuan Kelompok 4+1 dan Iran Iran pada Senin lalu di New York, Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini mengatakan, Uni Eropa akan membentuk badan hukum untuk menghindari sanksi AS.

"Badan hukum akan memungkinkan perusahaan-perusahaan Eropa untuk terus berdagang dengan Iran sesuai dengan hukum Uni Eropa dan bisa terbuka untuk mitra lain di dunia," kata Mogherini.

(IRIB/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: