Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kecam Kejahatan Saudi, Parlemen Yaman Surati Sekjen PBB

Kecam Kejahatan Saudi, Parlemen Yaman Surati Sekjen PBB

Written By Unknown on Senin, 17 September 2018 | September 17, 2018

Sekjen PBB, Antonio Guterres

Para anggota parlemen Yaman mengirimkan surat kepada Sekjen PBB, Antonio Guterres yang berisi kecaman terhadap kejahatan agresor koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi terhadap rakyat Yaman.

Dalam surat tersebut, para anggota dewan legislatif Yaman juga menuntut aksi segera dari PBB supaya menghentikan berlanjutnya kejahatan Arab Saudi terhadap negaranya.

Televisi Almasirah melaporkan, para anggota parlemen Yaman menyatakan bahwa berlanjutnya kejahatan rezim Al Saud yang didukung sekutunya menunjukkan tidak ada itikad baik dari Riyadh terhadap Yaman dan motifnya hanya untuk menguasai negara tetangganya itu.

Surat yang dilayangkan para anggota parlemen Yaman juga menuntut segera dihentikannya blokade dari berbagai arah yang dilancarkan koalisi Arab pimpinan rezim al Saud.

Sebelumnya, Program Pangan Dunia (WFP) memperingatkan dampak buruk serangan udara di Provinsi al-Hudaydah, yang menargetkan pekerja kemanusiaan dan infrastruktur Yaman.

WFP menilai serangan tersebut mengancam kemampuan mereka untuk memberi makan 3,5 juta orang Yaman yang menderita kelaparan akut.

WFP, seperti dilansir AFP pada hari Jumat (14/9/2018) mengatakan pihaknya sangat prihatin dengan serangkaian insiden keamanan di al-Hudaydah dalam beberapa hari terakhir.

Badan PBB ini memperingatkan bahwa pertempuran telah mengancam kelangsungan bantuan kemanusiaan di daerah tersebut. Lebih dari 14.000 orang tewas dan puluhan ribu lainnya terluka dalam serangan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab di Yaman. Pada Rabu lalu, 15 warga sipil tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan udara koalisi pimpinan Saudi di al-Hudaydah.

(AFP/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: