Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Iran Tegaskan Dukungan Untuk Pemerintah dan Rakyat Irak

Iran Tegaskan Dukungan Untuk Pemerintah dan Rakyat Irak

Written By Unknown on Senin, 17 September 2018 | September 17, 2018

Mohammed al-Halbusi dan Ali Larijani.

Ketua Parlemen Iran Ali Larijani mengatakan, Republik Islam akan selalu berdiri di samping pemerintah dan bangsa Irak.

Berbicara via telepon dengan ketua parlemen Irak yang baru terpilih, Mohammed al-Halbusi pada hari Ahad (16/9/2018), Larijani menyampaikan harapan bahwa perdana menteri dan presiden Irak yang baru akan segera ditunjuk sehingga situasi politik, ekonomi dan sosial Irak akan bergerak ke arah stabilitas, keamanan dan kesejahteraan rakyatnya.

Menurut Larijani, ketua parlemen yang baru dapat memainkan peran aktif untuk mengelola situasi yang sangat sensitif di Irak saat ini.

Republik Islam, lanjutnya, senantiasa mengharapkan kebahagiaan dan kesuksesan bangsa dan pemerintah Irak.

Sementara itu, al-Halbusi mengatakan Irak berterima kasih atas dukungan Iran terutama dalam pembebasan negara ini dari tangan kelompok teroris Daesh.

"Para anggota parlemen Irak menentang segala jenis tekanan dan sanksi ekonomi terhadap Iran. Pemerintah Baghdad menganggap sanksi ini tidak adil," tambahnya.

Dia menyatakan kesiapan Irak untuk membantu Iran dalam memulihkan keamanan dan stabilitas di kawasan. Al-Halbusi juga mengundang mitranya dari Iran untuk melakukan kunjungan resmi ke Baghdad.

(Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: