Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Pertempuran Jarak Dekat Pasukan Relawan Yaman Melawan Bayaran Saudi. Simak Videonya!

Pertempuran Jarak Dekat Pasukan Relawan Yaman Melawan Bayaran Saudi. Simak Videonya!

Written By Unknown on Sabtu, 01 September 2018 | September 01, 2018

Perang di Yaman.

Pertempuran jarak dekat pasukan relawan Yaman (ditandai hijau) melawan pasukan bayaran Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (ditandai merah).

Kementerian Kesehatan Yaman mengabarkan bahwa jumlah korban serangan jet-jet tempur Arab Saudi ke distrik al-Ku'i di al-Durayhimi, sebelah selatan Provinsi al-Hudaydah, Yaman barat menjadi 31 orang.

Pengumuman Kemenkes Yaman pada Kamis (23/8/2018) malam itu dirilis setelah sebelumnya diberitakan bahwa serangan jet-jet tempur Arab Saudi ke sebuah mobil pengungsi Yaman pada Kamis sore menelan korban 26 orang, di mana semua korban adalan perempuan dan anak-anak. Serangan udara terbaru itu juga melukai puluhan warga Yaman.

Kejahatan perang Arab Saudi berlanjut ketika sebelumnya pada tanggal 9 Agustus 2018, pasukan agresor menyerang bus pengatar siswa di kota Dhahyan, Provinsi Saada. Serangan brutal ini menyebabkan 55 anak tewas dan 77 lainnya terluka.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang didukung oleh Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya dimulai sejak Maret 2015.

Invasi militer tersebut telah menyebabkan lebih dari 14.000 warga Yaman tewas dan puluhan ribu lainnya terluka. Blokade darat, laut dan udara terhadap Yaman oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi telah menambah penderitaan rakyat negara itu.

Mereka kekurangan bahan makanan dan obat-obatan. Kebungkaman masyarakat internasional menjadi lampu hijau bagi Saudi untuk melanjutkan kejahatannya .Menurut Pusat HAM Yaman, hingga Desember 2017, 409.356 rumah dan 826 masjid hancur akibat serangan pasukan agresor.

Agresi militer Arab Saudi juga menyebabkan 827 sekolah dan pusat pendidikan serta sekitar 50 universitas dan institusi media rusak.

Disebutkan pula bahwa serangan udara militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman telah menyebakan 985 rumah sakit dan pusat pemerintahan serta sekitar 700 pembangkit listrik dan jaringan air hancur.

Sementara itu, 211 monumen kuno dan 255 tempat wisata rusak akibat serangan militer Arab Saudi dalam 1000 hari terakhir. 30 bandara dan pelabuhan di seluruh Yaman juga tidak aman dari serangan udara militer rezim Al Saud dan sekutunya.


Simak videonya:


(Al-Masirah/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: