Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Qatar Airways Akan Buka Empat Rute Baru ke Indonesia Tahun Depan

Qatar Airways Akan Buka Empat Rute Baru ke Indonesia Tahun Depan

Written By Unknown on Jumat, 01 Desember 2017 | Desember 01, 2017

Selama Januari sampai September tahun ini jumlah turis Qatar ke Indonesia sudah lebih dari 13 ribu orang.

Pesawat Qatar Airways. (Foto: Twitter/@qatarairways)

Qatar Airways tahun depan akan membuka empat rute baru penerbangan dari Ibu Kota Doha langsung ke Indonesia.

"Mereka bakal membuka rute ke Surabaya, Medan, Batam, dan Manado," kata Duta Besar Indonesia untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi saat menghubungi Albalad.co melalui telepon selulernya malam ini. Alhasil, dia menambahkan, maskapai milik pemerintah Qatar itu nantinya akan memiliki enam rute ke Indonesia.

Basri Sidehabi bilang saat ini Qatar Airways melayani rute Doha menuju Jakarta dan Bali.

Sejak diluncurkan pada 1997, Qatar Airways kini menjadi maskapai alite dunia dan telah meraih predikat bintang lima dari Skytrax. Perusahaan penerbangan ini juga pernah mendapat penghargaan sebagai maskapai terbaik pada 2011, 2012, dan 2015 dari Skytrax.

Rencana pembukaan rute baru ke empat kota tersebut diyakini dapat menggenjot jumlah pelancng asal Qatar ke Indonesia. Direktur Kantor Deputi Pemasaran Internasional Kementerian Pariwisata Nia Niscaya menjelaskan selama Januari sampai September tahun ini jumlah turis Qatar ke Indonesia sudah lebih dari 13 ribu orang.

Menurut dia, kebanyakan mereka ke Jakarta dan Bali. Angka itu naik 33 persen ketimbang tahun lalu, yakni sebanyak 9.769 orang.

"Keramahtamahan kami cocok bagi pasar Qatar. Indonesia adalah tujuan sudah dikenal warga Qatar, tapi kami terlambat menyadari," kata Nia di sela acara Wonderful Indonesia, digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha, seperti dilansir Qatar Tribune. "Kami perlu bekerja lebih keras untuk menggaet lebih banyak pelancong dari Qatar."

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, lanjut Nia, turis Qatar menghabiskan waktu dan membelanjakan fulusnya di Indonesia lebih banyak dibanding wisatawan asing lainnya. Dia mengatakan data tahun lalu menunjukkan turis Qatar menghabiskan US$ 1.330 per orang.

Qatar Airways sekarang mempunyai 206 pesawat dan melayani lebih dari 150 rute.

(Qatar-Tribune/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: