Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Sebuah Film di Malaysia Dilarang Karena Menggambarkan Kekerasan Muslim

Sebuah Film di Malaysia Dilarang Karena Menggambarkan Kekerasan Muslim

Written By Unknown on Senin, 05 Februari 2018 | Februari 05, 2018


Malaysia baru-baru ini melarang film Bollywood di sinema negara ini karena menampilkan citra karakter muslim yang penuh kekerasan.

Menurut laporan IQNA dilansir dari Aljazeera, film Padmavati mengkisahkan kehidupan seorang ratu India dengan nama ini pada abad ke-14.

Tokoh utama lainnya termasuk Ranveer Singh, Raja India dan Alauddin Khalaji, Sultan Muslim.

Sebelumnya, kelompok Hindu telah menuntut larangan di India dengan menyelenggarakan demonstrasi di berbagai tempat.

Menurut mereka, film tersebut mendistorsi sejarah karena representasi ratu Hindu yang salah.

Setelah banyak bentrokan, Mahkamah Agung India menolak larangan pemutaran Padmavati, namun sekarang pemutarannya dilarang di Malaysia, sebuah negara di mana film Bollywood memiliki banyak penggemar.

Dalam sebuah statemen yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Malaysia pada hari Jumat mengatakan, film yang mempresentasikan sultan muslim adalah orang yang sombong, menindas, mengganggu, dan tidak dapat dipercaya yang tidak menghormati peraturan Islam.

Dengan demikian, Dewan Audit Film Malaysia tidak mengeluarkan izin untuk merilis film tersebut. Dalam sebuah teaser untuk mempromosikan film tersebut, Sultan Muslim memiliki wajah agresif dan wajahnya berlumuran darah dan berlumpur.

Dewan Audit Film Malaysia sebelumnya melarang film Hollywood Noah pada tahun 2014 karena menghina kesucian-kesucian agama.

(Al-Jazeera/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: