Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » ICC Lawan Ancaman Bolton: Terus Bekerja 'Tanpa Tergugat'

ICC Lawan Ancaman Bolton: Terus Bekerja 'Tanpa Tergugat'

Written By Unknown on Selasa, 11 September 2018 | September 11, 2018

International Criminal Court.

Pengadilan Pidana Internasional membalas ancaman Amerika Serikat pada hari Selasa (11/9), bersumpah untuk terus bekerja "tanpa terpengaruh".

Dalam pernyataan singkat yang dikeluarkan Selasa (11/9), ICC menyatakan bahwa dia adalah "lembaga peradilan yang independen dan tidak memihak" yang berfungsi "sebagai instrumen untuk memastikan akuntabilitas atas kejahatan yang mengejutkan hati nurani umat manusia."

Menurut ICC, "yurisdiksinya tunduk pada yurisdiksi utama negara-negara itu sendiri untuk menyelidiki dan mengadili tuduhan atas kejahatan tersebut dan membawa keadilan kepada masyarakat yang terkena dampaknya. Hanya ketika negara-negara yang bersangkutan sama sekali atau benar-benar gagal melakukannya maka ICC akan menjalankan yurisdiksi. ”

"ICC, sebagai pengadilan hukum, akan terus melakukan pekerjaannya tanpa terpengaruh, sesuai dengan prinsip-prinsip dan gagasan menyeluruh dari aturan hukum," kata pernyataan itu.

Pernyataan pengadilan itu menyusul ancaman hari Senin (10/9) oleh Penasihat Keamanan Nasional John Bolton untuk memberi sanksi kepada ICC jika melanjutkan rencana untuk menyelidiki dugaan kejahatan perang di Afghanistan yang dilakukan anggota pasukan bersenjata AS dan CIA antara 2003 dan 2004.

Jika pengadilan internasional terus mengejar penyelidikan itu, Washington akan melarang hakim ICC memasuki negara itu, mengadili mereka dan menghentikan dana mereka, kata pejabat itu dalam pidato di depan Federalist Society di Washington, DC.

Semua warga AS, "beroperasi dalam pelayanan pemerintah" di mana pun di dunia, hanya tunduk pada sistem peradilan Amerika, kata Bolton. "Di Bumi ini, kami tidak mengenali otoritas apa pun yang lebih tinggi dari konstitusi AS."

Bolton juga mengancam pengadilan terhadap "teman dan sekutu" Washington, "Israel" saat dia merujuk pada penyelidikan atas kejahatan terhadap warga Palestina.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: